Cara Mudah Membuat Akun GMail Lewat HP Android

Dengan menggunakan smartphone atau komputer tablet berbasis Android, Anda dapat membuat akun email GMail secara mudah lewat smartphone atau komputer tablet Android milik Anda. Untuk membuat akun GMail baru, kini kita tidak harus menggunakan komputer melalui browser, karena setiap smartphone Android sudah dilengkapi menu untuk membuat akun GMail.

GMail sendiri merupakan sebuah layanan email gratis yang disediakan oleh Google. Layanan GMail juga memiliki sejumlah keunggulan yang akan memudahkan kita untuk berkomunikasi via email. Beberapa kelebihan GMail ini diantaranya adalah cepat, memiliki sistem proteksi dari spam yang cukup bagus, digunakan oleh jutaan orang dengan beragam latar belakang, dll.

Saya sendiri lebih suka menggunakan GMail katimbang layanan email gratis lainnya. Alasannya sebagaimana saya sebutkan pada poin kelebihan GMail diatas, dan disisi lain saya juga banyak menggunakan produk-produk Google. Bagi Anda yang masih membutuhkan panduan membuat akun GMail di hp Android, silakan simak langkah-langkahnya berikut ini.

Silakan buka menu ponsel Android Anda, kemudian pilih menu "Pengaturan".

Cara Mudah Membuat Akun GMail Lewat HP Android

Silakan scroll layar hingga bagian bawah sampai Anda menemukan menu "Tambah Akun".


Karena tujuannya adalah untuk membuat akun GMail, silakan pilih menu "Google".


Pada jendela penambahan akun Google, silakan pilih menu "Baru" untuk membuat akun GMail baru. Jika Anda ingin menambahkan akun yang sudah ada, Anda dapat memilih menu "Yang sudah ada"


Silakan masukkan nama Anda, meliputi nama depan dan nama belakang. Jika sudah, silakan sentuh tombol arah kanan untuk berlanjut ke proses berikuttnya.


Pada jendela pemilihan nama pengguna, silakan pilih nama pengguna sesuai keinginan Anda. Jika sudah, lanjutkan dengan menyentuh tombol arah kanan untuk melanjutkan proses pembuatan akun GMail.


Selanjutnya, silakan masukkan kata sandi akun GMail Anda. Pilih kata sandi yang kuat untuk keamanan akun GMail Anda.


Pada bagian ini Anda disuguhi pilihan untuk keperluan recovery akun apabila suatu saat Anda lupa kata sandi akun Anda. Anda dapat memasukkan email recovery atau sentuh tombol "Lain kali" jika Anda ingin menambahkan email recovery dilain waktu.


Ini adalah langkah terakhir. Silakan sentuh tombol "Saya setuju" untuk menyiapkan akun GMail Anda.


Akun GMail Anda sudah selesai dibuat. Selamat menggunakan akun GMail Anda.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url