Cara Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus di HP Android

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus di HP Android
Deskripsi : Beberapa aplikasi dari Google Play bisa membantu untuk mengembalikan file yang sudah terhapus pada HP Android, tahapannya cukup mudah.

Penggunaan HP Android dewasa ini sudah sangat meningkat. Selain karena fiturnya yang lengkap, cocok untuk anak hingga pekerja kantoran sekalipun, jadi tak jarang penggunanya menyimpan semua file penting pada HP serbaguna ini. Tapi kadang, karena salah pencet atau ketidak sengajaan, ada file terhapus, dan membuat stres. Tenang, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan file yang sudah terhapus di HP Android.

Secara garis besar ada dua alternatif yang bisa dilakukan, yaitu download langsung aplikasi untuk mengembalikan file terhapus langsung ke HP Android Anda, sebab saat ini sudah banyak aplikasi yang menunjang hal itu. Bisa juga dengan menggunakan laptop sebagai media untuk mengembalikan file tersebut.

Aplikasi Dari Google Play

Cara mengembalikan File yang sudah terhapus di HP Android dengan langkah ini cukup mudah, karena bisa langsung dilakukan melalui HP Android Anda. Pastikan Anda punya aplikasi Google play ya, karena aplikasi untuk mengembalikan file tersebut hanya tersedia di sana. Beberapa diantaranya adalah :

1. Aplikasi Android data recovery 1.0.0.18. 
Aplikasi ini baru bisa digunakan setelah Anda membuka akses root pada HP Anda. Nah, untuk membuka akses root ini, pada beberapa HP Android bisa langsung dilakukan, namun ada juga yang memerlukan aplikasi khusus yaitu kramaroot.1.9.2. jika Anda diharuskan menginstall aplikasi kramaroot 1.9.2, maka setelah diinstall Anda pilih menu select an action to execute after root, dan menggantinya menjadi install superuser, lalu pilih gandalf, maka aplikasi akan mulai reboot HP Anda, lalu restart lah HP Anda, maka akses root sudah terbuka.

Selanjutnya, install Aplikasi ndroid data recovery 1.0.0.18, pilih select storage, lanjutkan dengan klik memory atau external memory tempat file Anda terhapus. Langkah berikutnya, scan storage dan mulailah mencari file yang terhapus tersebut, lalu klik file tersebut dan pilih restrore item. Tadaaa..file Anda sudah bisa kembali Anda simpan.

2. Aplikasi Dumpster
Sebenarnya Aplikasi ini hampir sama fungsinya dengan recycle bin pada komputer atau laptop Anda. Jadi, file yang sudah Anda hapus akan otomatis tersimpan pada aplikasi ini, dan saat Anda membutuhkan, Anda bisa mengeceknya.

3. Undelete For Root Users
Aplikasi ini hampir sama dengan ndroid data recovery 1.0.0.18, karena berfungsi mengembalikan dengan cara melakukan scanning  pada item file yang sudah terhapus pada jangka waktu tertentu.

Bantuan Laptop Atau PC

Jika Anda bingung untuk menginstal aplikasi ke HP Android Anda, maka cara mengembalikan file yang sudah terhapus di HP Android, juga bisa dilakukan melalui Laptop atau PC. Caranya, dengan mendownload aplikasi khusus mengembalikan file, contohnya adalah aplikasi recuva.  Anda hanya butuh card  reader untuk membaca memory internal dari HP, pada PC atau laptop Anda, setelah itu, ikuti langkah dari aplikasi yang Anda unduh untuk mengembalikan file yang sudah terhapus.

Sangat gampang bukan? Anda tak perlu pusing lagi untuk mencari cara mengembalikan file yang telah terhapus di HP Android Anda jika mengalami hal serupa. Dari sekarang mulailah instal aplikasi yang menurut Anda cocok untuk HP Android, dan enjoy your life.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url