Cara Kirim Banyak File Dalam Sekali Kirim di HP Android

Cara Kirim Banyak File Dalam Sekali Kirim di HP Android
ES File Explorer (1.5 Cupcake)
Deskripsi: Berbagi file dengan siapa saja melalui Hp Android sangat menyenangkan, caranya mudah, bisa melalui bluetooth, Wifi, atau aplikasi khusus yang mudah di install.

Mengirim file lewat HP Android, menjadi salah cara untuk berbagi data, atau momen special dengan orang terdekat, atau rekan kerja. File yang dikirimpun kadang bukan satu atau dua file saja, namun bejibun banyaknya. Tapi, tak jarang aplikasi HP tak mendukung untuk itu. Lantas, bagaimana cara mudah mengirim file banyak sekaligus dari HP Android,agar file yang dikirim bisa diterima dengan cepat dan aman?

Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengirim file dari HP Android ke HP atau perangkat lain. Seperti lewat bluetooth, wifi, atau download aplikasi dari berbagai situs terpercaya. tinggal pilih saja cara yang menurut Anda paling sesuai dengan HP Android Anda, dan semua file pun bisa terkirim.

Bluetooth

Share file atau data lewat bluetooth bisa jadi pilihan untuk mengirim banyak file sekaligus di HP Android, caranya :

1. Aktifkan bluetooth  Anda : klik setting, pilih wireless and networks connection lalu klik bluetooth setting dan aktifkan. Begitu juga dengan bluetooth HP yang akan dikirimi file. Lakukan Pairing atau pencocokan dengan bluetooth dari HP tersebut. Ketika Pairing, monitor akan menampilkan kode pairing dan penerima maupun Anda harus klik ok atau accept.

2. Masuk ke menu utama, lalu Anda pilih file mana saja yang akan dikirim dengan memilih send several, setelah itu klik send dan pilih bluetooth sebagai media pengiriman file Anda, dan file pun akan terkirim.

Wifi File Transfer

Alternatif lain adalah dengan menggunakan wifi file transfer. Dengan cara ini, Anda pastikan wifi pada HP Android Anda sudah aktif, caranya hampir sama dengan bluetooth, namun saat masuk submenu setting wireless and network connection, Anda pilihlah wifi setting.

Setelah itu, pastikan Anda ingat alamat atau nama HP yang akan dikirimi file. Setelah itu, Anda bisa masuk ke firefox untuk membuka alamat yang Anda tuju pada layar firefox. Lalu akan muncul langkah memilih file yang akan Anda kirim, pilihlah file dan tekan download. Maka file akan terkirim ke HP atau alamat website atau email yang Anda tuju.  Untuk mempercepat proses pengiriman file, Anda bisa pilih one zip archive pada menu yang tersedia. Dan proses terkirimnya file akan lebih cepat dari standar pengiriman biasa.

Install Aplikasi ES File Explorer

Jika Anda ingin yang lebih cepat, Anda bisa install aplikasi khusus untuk kirim banyak file dalam sekali kirim di hp android Anda. Nama Aplikasinya adalah ES File Explorer, Anda bisa mengunduhnya di Google Play.

Setelah Anda menginstall aplikasi tersebut, pilih menu application manager, lalu klik aplikasi atau file apa saja yang akan Anda kirim, selanjutnya klik semua file tersebut dan tekan backup, tunggu hingga proses backup selesai. Tandanya adalah tulisan backup complete yang akan muncul di layar HP Anda. Langkah terakhir yaitu, pilih file yang telah Anda backup  tadi yang sudah berubah formatnya menjadi /sdcard/backups/apps. Klik dan tahan, lalu pilih menu share dan tentukan ke siapa Anda ingin mengirim file tersebut, selesai.

Sangat mudah bukan? Anda hanya butuh beberapa menit untuk melakukannya. Bisa dimana saja, dan kapan saja, selama HP Anda aktif dan jaringan internet lancar. Silahkan berbagi apa saja dengan orang-orang terdekat Anda melalui HP Android.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url