Cara Bayar WhatsApp Yang Sudah Kadaluarsa

Cara Bayar WhatsApp Yang Sudah Kedaluarsa
WhatsApp atau yang juga familiar dengan sebutan WA merupakan salah satu aplikasi messaging terpopuler bagi kalangan pengguna smartphone. Aplikasi ini memudahkan kita untuk berkomunikasi dalam bentuk teks serta gambar dengan orang-orang terdekat kita. Aplikasi ini juga memiliki sebuah kemampuan istimewa, yaitu dapat mendeteksi adanya aktivitas menulis ketika pengguna sedang mengetikkan karakter pada editor pesan.

WhatsApp pada awalnya diciptakan untuk platform iOS yang diaplikasikan pada iPhone. Seiring dengan berjalannya waktu, aplikasi ini kemudian berubah menjadi aplikasi lintas platform. WhatsApp berbeda dengan aplikasi messagaing BlackBerry Messenger (BBM), untuk menggunakan WhatsApp tidak perlu menggunakan PIN, aplikasi WhatsApp langsung dapat digunakan begitu aplikasi ini terpasang di ponsel kita.

WhatsApp adalah aplikasi gratis berjangka. Artinya, user dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis dalam hitungan waktu satu tahun. Setelah menggunakan aplikasi ini secara gratis selama setahun, maka selanjutnya kita diharuskan untuk membayar sebagaimana yang telah ditetapkan pihak WhatsApp untuk tetap dapat menggunakan aplikasi pintar ini.

Bagi Anda yang selama ini belum pernah melakukan pembayaran untuk WhatsApp, mungkin Anda masih agak kebingugnan tata-cara melakukan pembayaran WhatsApp setelah Anda menggunakannya lebih dari satu tahun. Nah, melalui posting ini saya ingin berbagai informasi cara membayar aplikasi WhatsApp yang sudah kadaluarsa.

Apabila akun WhatsApp Anda sudah kadaluarsa, silakan lakukan pembayaran dengan cara sebagai berikut:


  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Pilih tombol Menu > Setelan > Akun > Info Pembayaran
  • Silakan pilih metode pembayaran yang Anda inginkan


Catatan:

Sejumlah operator seluler di Indonesia saat ini telah menawarkan opsi Google Wallet dimana pembayaran dapat dilakukan melalui paket pulsa yang Anda miliki. Adapun persyaratan yang ditetapkan operator yakni mengharuskan kita untuk menggunakan jaringan layanan seluler (EDGE/3G/4G) dan tidak menggunakan jaringan Wi-Fi pada saat kita hendak melakukan pembayaran.

Usai Anda membayar, biasanya proses pembayaran ini akan memakan waktu antara 3-5 hari. Setelah pembayaran berhasil diproses, Anda akan melihat masa langganan Anda diperpanjang sesuai jangka waktu yang sudah Anda pilih.
Next Post Previous Post
2 Comments
  • wongcrewchild
    wongcrewchild September 24, 2015 at 3:34 PM

    saya malah blom pernah nyoba bayar :)
    makasih mba triknya

  • Fahmi (catperku.com)
    Fahmi (catperku.com) September 24, 2015 at 7:50 PM

    wah, bentar lagi wassap kadaluarsa :D berguna sekali ini :)

Add Comment
comment url